Home » , , , » Berapa Pentingnya Kesehatan Seksual

Berapa Pentingnya Kesehatan Seksual

Berikut ini ada sedikit informasi untuk anda Pentingnya Kesehatan Seksual

Seksualitas adalah bagian dari menjadi manusia. Keintiman cinta dan seksual berkontribusi dalam hubungan yang sehat dan juga kebahagiaan kita. Penelitian menunjukkan bahwa seks lebih penting terhadap kebahagiaan dibandingkan uang. Setelah menganalisa data dari 16.000 orang, peneliti-peneliti Inggris mengestimasi bahwa kebahagiaan didapatkan dari peningkatan hubungan seksual dari sekali sebulan menjadi sekali seminggu yang setara dengan kebahagiaan yang diperoleh jika mendapatkan peningkatan kenaikan gaji sebesar $50.000

Namun, bersama dengan aspek positif seksualitas, terdapat penyakit-penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan seksual anda. Tetapi dengan memperhatikan peringatan-peringatan anda akan tetap dalam kondisi baik.



Diantara isu yang dapat mempengaruhi kesehatan seksual anda adalah:

* KB
* Impotensi
* Penyakit menular seksual
* Bentuk tubuh
* Kepuasan seksual

Bagaimana kesehatan anda mempengaruhi kesehatan seksual anda

Para ahli setuju bahwa terdapat suatu hubungan yang penting antara kesehatan secara keseluruhan, gaya hidup secara keseluruhan, dan kepuasan seksual. Para peneliti juga menganjurkan kondisi fisik tertentu yang berkaitan dengan obesitas juga mempengaruhi kehidupan seksual, akan lebih jauh memperkecil hasrat bagi mereka yang overweight.

Kabar baiknya : anda dapat membuat perubahan gaya hidup untuk meningkatkan libido anda, kata para ahli. Peruibahan itu meliputi:

* Jika anda kegemukan, kurangi sedikit berat badan anda (bahkan hanya 5 kg) untuk menstimulasi hormon seks.
* Makan lebih banyak makanan bergizi, yang mampu mengontrol kadar kolesterol dan gula, pilihlah makanan yang sehat bagi jantung seperti biji-bijian, sayur-sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan, susu tak berlemak, dan protein
* Berolahraga teratur. Untuk menguatkan jantung anda dan membantu meningkatkan daya tahan, tambahkan sedikit latihan intensitas tinggi dalam rutinitas fitnes anda. Latihan penguatan juga ide yang bagus, untuk membentuk otot dan mempertahankan tubuh anda cukup kuat untuk menjalankan semua aktivitas sehari-hari anda (termasuk sex)
* Istirahat cukup. Sulit untuk tetap mempertahankan mood untuk bercinta jika anda kelelahan!
* Tetap berperilaku positif. Terimalah tubuh anda, berapa pun ukurannya, dan percayalah terhadap sensualitas anda.

Carilah bantuan jika anda memerlukan

Meskipun perubahan kecil dalam gaya hidup anda, dapat sangat membantu memperbaiki baik hasrat maupun jalannya seks. Jika anda masih mengalami masalah seksual, bantuan profesional mungkin memang diperlukan.

Tidaklah sesederhana seperti mendapatkan resep Viagra; masalah seksual mungkin bisa bersifat fisik atau psikologis dan dapat mengenai baik laki-laki maupun wanita.

Jika masalah tersebut menetap, atau menyebabkan stres pada anda atau pasangan anda, ini adalah saat yang tepat bagi anda untuk bertemu dengan dokter anda untuk evaluasi dan terapi.

Sumber: http://www.medicinenet.com