Home » , , , » Wanita perlu juga latihan Senam Seks

Wanita perlu juga latihan Senam Seks

Mungkin Kita sering berpikir untuk apa latihan senam itu, nah berikut ini ada Tips mudah Latihan Senam Seks untuk para wanita. Silahkan baca lebih lanjut Latihan Senam Seks ini

Seperti apakah otot Miss V? Otot panggul atau bahasa medisnya pubcoccygeus (PC) ini meryerupai buaian yang menggantung di antara kedua kaki. Otot inilah yang berkontraksi selama kurang dari sedetik saat kita mencapai orgasme. Namun, otot ini akan mengendur seiring bertambahnya usia. Faktor lain seperti persalinan, pertambahan berat badan, atau batuk kronis dapat membuat otot makin kendur.

Latihan Senam Kegel
Tenang, pengenduran ini bisa dicegah, kok. Dengan melakukan latihan khusus untuk mengencangkan otot panggul dan Miss V. Bahkan perempuan di China dan India sudah melakukannya sejak dahulu kala. Belakangan, tepatnya tahun 1948, latihan khusus ini diberi nama senam Kegel.

Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Puboccoccygeus (PC) yang semula dipergunakan untuk terapi pada perempuan yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Sebagian besar perempuan yang tak terlatih akan mengalami penurunan uterus akibat kelemahan dan penipisan otot PC.

Keadaan ini tampak jelas bila dilihat dari samping pada penampang dengan menarik garis ujung tulang ekor ke bawah tulang kemaluan. Pada orang yang memiliki otot PC baik maka uterus masih berada di atas garis tersebut, sedangkan mereka yang mempunyai otot PC lemah letak uterus telah berada di bawah garis.

Untuk memperbaikinya maka diperkenalkan senam oleh Dr. Arnold Kegel sejak tahun 1945. Senam ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot sehingga mengurangi pertarakan (turunnya kemampuan untuk menahan buang air kecil atau besar) setelah melahirkan. Selain itu, senam kegel dapat membantu meningkatkan dan memperlama orgasme.

Menurut para pakar seks, hasilnya secara tidak langsung juga mempengaruhi otot-otot dasar panggul dan sekitarnya termasuk organ seksual. Tapi secara umum tentu dapat meningkatkan kemampuan fisik.

Perempuan yang mempunyai kemampuan kontraksi otot-otot dasar panggul lebih kuat, apakah itu kekuatan konstraksi sesaat, menahan kontraksi, maupun daya tahan kontraksi pasti mempunya kemampuan menikmati seks yang lebih baik. Wanita yang terlatih mempunyai kepekaan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak terlatih.

Seperti Menahan Buang Air
Bagaimana caranya? Tidak sulit, kok. Gerakan dasar senam Kegel sebenarnya cukup sederhana hanya dengan melakukan kontraksi otot PC berulang kali,. Anda berlatih seolah-olah sedang menahan dan melepaskan kembali aliran air seni saat buang air kecil. Kencangkan dan kendurkan kembali otot tersebut sebanyak 20 kali dalam satu tahapan dan perlahan-lahan tambahkan hingga 60 kali atau lebih.

Selanjutnya perlama kemampuan untuk mengencangkan otot ini. Dari yang semula satu detik menjadi lima detik baru kendurkan. Namun, sebaiknya jangan melakukan senam kegel saat buang air. Berlatihlah di tempat lain seperti kereta api atau kendaraan umum lain, di kantor atau tempat tidur.

Pria Pun Bisa
Senam kegel ini pun ternyata bisa dilakukan oleh pria. Meski tak semua ahli seks mengatakan hal ini akan berpengaruh, tetapi berlatih kan tak ada salahnya. Caranya dengan meletakkan handuk basah kecil di atas Mr P yang sedang ereksi. Lalu, gerakkan Mr P ke atas dan ke bawah. Otot panggul yang kuat dapat memberikan kaum pria kendali lebih besar untuk menentukan waktu orgasme.