Home » , , , » Mengenali Kesalahan Dalam Perawatan Rambut

Mengenali Kesalahan Dalam Perawatan Rambut

Kesalahan Dalam Perawatan Rambut biasanya terjadi karena siempunya merasa tidak perlu merawat rambut secara khusus atau bisa juga disebabkan karena tidak tahu atau tidak peduli, jika ini menimpa diri anda mari kita kenali kesalahan yang biasa terjadi,......
Inilah 7 Kesalahan Dalam Perawatan Rambut

Untuk menghindari kesalahan yang sudah menjadi kebiasaan kita berikut ini agar rambut indah serta sehat dalam genggaman.

1. Keramas setiap hari > 3 kali.

Keindahan rambut akan terlihat ketika kita memperbolehkan minyak alami dari kulit kepala sampai hingga ke ujung rambut, ujar Sally Hershberger, executive style director dari John Frieda/Sheer Blonde. Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar kegiatan mencuci rambut dapat dilakukan setiap 2-3 hari sekali. Merasa gerah dan lepek? Basahi akar rambut dengan air dan tata ulang dengan hair dryer.

2. Mengikat rambut kita pada tempat yang sama akan membuat helai-helai rambut kita menjadi rusak.

Ide yang baik jika kita bisa memvariasikan posisi ikatan rambut kita setiap hari. Selain baik untuk rambut, kita juga akan memperoleh tampilan rambut yang berbeda-beda.

3. Menyisir rambut basah dari akar hingga ujung rambut.

Kebiasaan ini akan membuat rambut kita mudah patah, karena rambut basah sangat rentan untuk rusak. Usahakan menyisir rambut ketika rambut sudah kering atau setengah kering.

4. Terlalu sering menyisir rambut.

Padahal untuk menata rambut yang kita perlukan cukup dengan menyisirnya beberapa kali dan biarkan minyak alami menyebar dari akar hingga ujung rambut kita. Penyisiran secara berlebih malah akan memicu kerusakan pada rambut.

5. Mengeringkan rambut saat kondisi rambut masih basah.

Tidak hanya akan mempersulit penataan rambut, panasnya hairdryer akan menyebabkan kerusakan rambut . Gunakan hair dryer ketika rambut dalam kondisi lembab, bukan basah, maksimal 20 menit. Sebelum pengeringan di lakukan, bungkus rambut dengan handuk selama 5 menit kemudian keringkan rambut dengan diangin-angini selama 5 menit lagi.

6. Tidak peduli pada kulit kepala.

Untuk memiliki rambut yang indah dan sehat, kita harus memastikan kulit kepala kita mendapatkan nutrisi dan perawatan yang tepat. Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala menggunakan jari tangan kita untuk menstimulasi peredaran darah . Atau kita bisa mengaplikasikan bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit kepala kita.

7. Pemilihan sisir yang salah

Pemilihan sisir yang salah tidak hanya akan merusak tatanan rambut kita, tapi juga akan membuat rambut kita tersangkut. Biasanya, semakin panjang rambut kita, semakin jauh jarak antar sikat sisir kita. Untuk menciptakan rambut yang bervolume, kita bisa menggunakan sisir bulat.