Home » , , , » Tips Memiliki Mata Seksi, Indah dan Menggoda

Tips Memiliki Mata Seksi, Indah dan Menggoda

Mata Seksi, indah dan Menggoda mungkin ini dambaan setiap wanita, Jangan biarkan penampilan tidak maksimal gara-gara mata tidak tampak cerah dan indah disertai lingkaran hitam disekelilingnya.

Mata merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya. Mata yang indah merupakan bagian daya tarik bagi penampilan seorang wanita, itulah sebabnya dalam merias wajah, riasan mata umumnya membutuhkan waktu paling lama.
Tetapi, mata juga memiliki berbagai masalah yang dapat membuat wajah tidak segar. Untuk itu, Agar terhindar dari masalah-masalah penampilan mata Anda dapat melakukan pencegahan dan melakukan berbagai perawatan untuk mata.

Perawatannya mudah dan dapat dilakukan di rumah. Lingkaran hitam pada mata bisa muncul kapan saja. Pemicunya bisa alergi, kurang tidur, kelelahan, atau peredaran darah kurang lancar. Jangan biarkan penampilan menjadi tidak maksimal gara-gara lingkaran hitam membingkai mata. Ikuti lima trik berikut untuk membuat mata kembali terlihat cerah.
Berikut ini beberapa tips untuk membuat mata tetap indah;

1. Pensil mata warna putih
Gunakan pensil mata warna putih agar mata terlihat lebih cerah. Aplikasikan di bagian sudut dalam mata. Fokus di sekitar saluran air mata dan cekungan hidung. Tambahkan sedikit sentuhan warna pink untuk melembutkan.

2. Krim mata
Lingkaran hitam bisa muncul karena tipisnya kulit penutup pembuluh darah mata. Gunakan krim mata yang mengandung peptida. Fungsinya membuat kolagen dan kafein untuk menyempitkan pembuluh darah.

3. Concealer
Untuk menutupi lingkaran hitam, Anda juga bisa menggunakkan concealer yang warnanya dua kali lebih cerah dari kulit wajah. Aplikasikan dengan kuas kecil hanya untuk menutupi area yang gelap.

4. Tangkal alergi
Alergi membuat pembuluh darah terlihat menonjol termasuk di bagian bawah mata. Akibatnya terlihat lingkaran hitam. Anda bisa mengonsumsi antihistamin atau decongestant. Solusi lainnya gunakan dua bantal saat tidur untuk menghindari penggumpalan darah di bawah mata.

5. Alihkan perhatin
Saat lingkaran hitam sangat menonjol, hindari menggunakan riasan dramatis pada mata. Sebaliknya, gunakan lipstik warna cerah untuk mengalihkan perhatian agar tidak tertuju pada mata.

Untuk melakukan perawatan rutin berikut ini tips yang dapat anda lakukan dirumah untuk membuat mata tetap indah;

* Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur
Bila tidak dibersihkan, sisa kosmetik akan menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan bagian mata, sebaiknya gunakan pembersih mata khusus mata, karena mata memiliki bagian yang lebih sensitif dibandingkan bagian wajah lain. Atau gunakan susu murni untuk membersihkannya. Setelah itu, oleskan krim mata yang akan membantu merawat mata pada malam hari.

* Lindungi mata dari sinar matahari
Saat beraktivitas di siang hari di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan tabir surya atau gunakan eye gel untuk untuk menyegarkan mata. Sebaiknya, gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, atau gunakan payung atau topi.

* Cukup minum air putih
Hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang berarti dapat mencegah timbulnya keriput pada mata.

* Konsumsi buah dan sayuran
Kandungan mineral, vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata, disamping juga bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh. Terutama, kandungan vitamin C pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

* Hindari untuk mengucek mata
Apabila tangan yang kotor digunakan untuk mengucek mata, hal ini dapat menyebabkan iritasi mata.

* Kompres mata
Kompres menggunakan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit berguna untuk mengurangi lingkaran hitam. Untuk memperlancar peredaran darah pada mata, mata dapat dikompres menggunakan es batu dan diusapkan di sekeliling mata. Sebagai antiseptik untuk mata, masukkan daun sirih pada air panas, dan biarkan uap air mengenai mata Anda.Setelah melakukan perawatan mata, perhatikan juga kebiasaan Anda sehari-hari karena kebiasaan buruk seseorang dapat memicu penuaan dini.

Oleh karena itu, jadikan mata Anda menjadi mata indah yang mempesona.